Berita Kegiatan Kampus

#

Hima Beriman, HIMA PGMI Unisa Gelar Santunan

UNISA, - Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Ilmu Keislaman (FIK) Universitas Islam Al-Ihya Kuningan telah menggelar kegiatan Hima Berbagi Bersama di Bulan Ramadhan (Beriman). Kegiatan tersebut terselenggara hari Minggu tanggal 9 Mei 2021 di Desa Pamulihan.

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Dekan FIK Unisa Nur Rohmatillah, S.Psi., M.Pd., Kaetua Prodi PGMI Unisa Agus Zamzam Nur, M.Pd, Kepala Desa Pamulihan H. Dalil Indra Permana beserta aparatur Desa Pamulihan, dan Ketua HIma PGMI Unisa Agung Muhammad Nur beserta jajarang pengurus Hima PGMI Unisa lainnya.

“Kegiatan ini kami inisiasi dalam rangka menumbuhkan kepedulian bersama dan berbagi di bulan suci Ramadhan 1.442 H. Selain itu dengan ada kegiatannya ini semoga menjadi tali perekat silaturahmi antara mahasiswa PGMI dengan structural di lingkungan Program Studi PGMI beserta Fakultas Ilmu Keislaman. Ini pun merupakan wujud kepedulian kami kepada masyarakat luas, mahasiswa tidak hanya duduk belajar di dalam kelas, melainkan memiliki kepekaan sosial juga,” ujar Agung.

Lebih lanjut Agung menerangkan bahwa kegiatan berbagi bersama di bulan Ramadhan semoga terus berlangsung rutin meskipun ke depan pengurus HIma PGMI berganti. “Insya Allah, kegiatan sosial ini bukan hanya terselenggara di bulan Ramadhan saja, saya mengharapkan dukungan dari semua pihak agar Hima PGMI terus istiqomah dalam berbagai kegiatan baik sosial, pendidikan, maupun yang lainnya,” terangnya.

Sementara Kaprodi PGMI Agus Zamzam disela-sela acara menyampaikan bahwa selain berkegiatan sosial, mahasiswa dan Hima PGMI siap menjadi garda terdepan dalam hal sosialisasi kampus Unisa. “Dalam kesempatan, di tengah-tengah giat mahasiswa dengan masyarakat, kami sampaikan pula bahwa Unisa sedang ada program kuliah gratis yaitu Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah. Harapannya tentu masyarakat luas dapat bergabung dengan keluarga besar Unisa lebih khususnya dengan Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah,” ungkap Agus.

Pernyataan tersebut dipertegas oleh Wakil Dekan FIK Unisa Nur Rohmatillah, “Kami dari jajaran fakultas menyambut baik ide gagasan dari rekan-rekan Hima PGMI Unisa. Kegiatan ini mampu mengakomodir beberapa tujuan. Selain tujuan sosial, tujuan internal dalam hal sosialisasi kampus pun turut terwadahi. Semoga rekan-rekan mahasiswa lainnya termotivasi untuk berbuat baik kepada masyarakat luas dan terus semangat menyosiasilasikan Unisa Kuningan,” jelasnya.

Di akhir kegiatan, H. Dahlil menyampaikan apresiasinya kepada Hima PGMI dan jajaran sturktural Unisa wabil khusus Kaprodi PGMI dan jajaran Fakultas Ilmu Keislaman Unisa. “Alhamdulillah, saya secara pribadi dapat bersilaturahmi dengan keluarga Unisa. Semoga kegiatan ini terus lestari dan kita dapat bersilaturahmi lagi dalam kegiatan lainnya,” terangnya.***(HUMAS)

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #