Berita Kegiatan Kampus

#

Hasil ALD Keluar, ITP Unisa Raih Akreditasi Baik

UNISA, - Pasca dilaksanakannya Asesmen Lapangan Daring (ALD) kepada Program Studi Ilmu Teknologi Pangan (ITP) Fakultas Teknik (FTEK) Universitas Islam Al-Ihya Kuningan pada tanggal 28 s.d. 29 Mei 2021 dengan dihadiri oleh Dr. Makhmudun Ainuri sebagai asesor I dan Dr. Murhadi sebagai asesor II, kini berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT Nomor 8748/SK/BAN-PT/Akred/S/VI/2021 ITP Unisa meraih hasil Baik.

“Alhamdulillah berkat dukungan rekan-rekan dosen di tingkat prodi, dukungan dekanat, dan rektorat, mahasiswa ITP Unisa dan seluruh keluarga besar Unisa Kuningan akhirnya pertanggal 15 Juni 2021, Program Studi Ilmu Teknologi Pangan meraih hasil akreditasi baik dari BAN-PT. ini berlaku lima tahun sampai dengna tanggal 15 Juni 2026. Kepada seluruh kawula muda Kabupaten Kuningan dan sekitarnya, dengan pencapaian ini, saya mengajak untuk sama-sama belajar di Unisa khususnya di Program Studi Ilmu Teknologi Pangan,” papar Suci Apsari Pebrianti, S.TP., M.Sc.

Lebih lanjut Suci mengatakan bahwa akreditasi merupakan penentuan standar mutu atau penilaian terhadap suatu lembaga pendidikan, termasuk perguruan tinggi. Akreditasi juga diartikan sebagai upaya pemerintah menstandarisasi dan menjamin mutu alumni perguruan tinggi sehingga kualitas lulusannya tidak diragukan, serta sesuai dengan kebutuhan kerja.

Sementara itu Dekan Fakultas Teknik Jaenal Fopur Asmanusalam, M.Si menyampaikan akreditasi program studi adalah cerminan kualitas, jadi semakin bagus akreditasinya maka semakin bagus pula jurusan tersebut. “Bagi mahasiswa dan para lulusan ITP, hasil akreditasi ini penting sebab biasanya perusahaan/ instasnsi menjadikan akreditasi program studi sebagai salah satu syarat melamar pekerjaan. Untuk itu, sebagai satu-satunya program studi di Kabupaten Kuningan, ITP Unisa siap melayani dan menjadi bagian penting dari masa depan masyarakat Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Terakhir, Rektor Unisa Kuningan mengapresiasi atas pencapaian Program Studi ITP dan FTEK Unisa. “Saya ucapkan selamat atas raihan akreditasnya bagi Program Studi Ilmu Teknologi Pangan. Semoga hal ini menjadi motivasi tambahan bagi rekan dosen dan mahasiswa untuk senantiasa berinovasi dan meningkatkan kualitas. Tidak lupa say aucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Unisa atas kerjasamanya sehingga ITP Unisa Kuningan dapat melaksanakan ALD dengan lancar dengan hasil yang memuaskan,” pungkasnya.***(HUMAS)

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #